Gejala, Penyebab, dan Solusi Keputihan Pada Wanita

keputihan pada wanita

keputihan pada wanita

Keputihan pada wanita merupakan hal umum yang sering terjadi pada masa sebelum atau sesudah haid. Ini dikarenakan dinding rahim mengeluarkan cairan bening. Yang harus diwaspadai adalah apabila cairan tersebut berwarna putih kekuningan, putih kelabu, dan/atau kehijauan. Jika anda mendapatkan gejala ini, ada baiknya anda waspada dan mulai mencari dokter ahli untuk segera mendapatkan pengobatan keputihan abnormal. Tidak hanya warna cairan atau lendir yang putih kental saja, wanita yang menderita keputihan abnormal juga akan mendapatkan rasa nyeri dan gatal di daerah sekitar panggul dan vagina. Tidak hanya itu, keputihan abnormal akan menyebabkan cairan atau lendir yang keluar berbau busuk dan menyengat. Jumlah cairan pun relative lebih banyak dari pada keputihan biasa. Dan parahnya, ini terjadi di luar masa haid. Segera periksa ke dokter apabila anda menderita gejala-gejala di atas. Karena penyebab dan macam keputihan berbeda-beda, dokter ahli akan menentukan pengobatan yang paling tepat bagi anda.

keputihan pada wanita

keputihan pada wanita

Lalu, apa penyebab umum penyakit ini? Biasanya, keputihan dikarenakan oleh infeksi pada daerah kewanitaan. Infeksi ini disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Vaginosis dan trikominiasis merupakan kasus yang sering ditemukan pada wanita yang menderita penyakit keputihan abnormal. Selain bakteri, gaya hidup yang kurang sehat juga bisa menjadi penyebab keputihan. Jangan terlalu sering menggunakan tissue pada daerah kewanitaan anda setelah buang air kecil. Daerah tersebut merupakan daerah yang paling sensitive dan mudah luka. Penggunaan tissue yang berlebihan akan membuat daerah kewanitaan anda infeksi. Terlalu sering menggunakan pakaian ketat yang terbuat dari bahan sintetis juga menjadi salah satu factor penyebab keputihan. Daerah kewanitaan anda bisa iritasi, tempat terbaik bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak. Jangan membersihkan daerah kewanitaan dengan sabun sembarangan. Daerah kewanitaan anda membutuhkan ph alami, dan sabun bisa merusak keseimbangan tersebut.

Selain karena factor-factor gaya hidup tidak sehat di atas, beberapa penyebab keputihan pada wanita ada karena masalah lingkungan. Usahakan tinggal di daerah lingkungan dengan sanitasi yang baik dan bersih. Sanitasi buruk adalah surga bakteri dan jamur. Hindari pula menggunakan WC umum yang kotor. Beberapa kasus keputihan juga timbul saat kondisi anda sedang tidak maksima. Kadar gula darah yang tinggi, stress dan juga kelelahan bisa menjadi penyebab penyakit ini. Makanlah makanan yang bergizi dan dengan teratur supaya anda terhindar dari penyakit keputihan. Namun anda tidak perlu khawatir lagi apabila menderita penyakit ini. Sekarang ada crystal x yang terbukti ampuh mampu mengobati keputihan. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, crystal x tidak akan mengganggu kesehatan anda, berbeda dengan pengobatan modern yang terbuat dari bahan kimia. Dapatkan dan rasakan manfaatnya sekarang juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s