Kista Ovarium dan Berbagai Jenis Serta Cara Pengobatannya

kista ovarium

kista ovarium

Berbicara mengenai penyakit yang dapat menyerang wanita, kista ovarium tidak diragukan lagi merupakan salah satu yang paling berbahaya diantaranya. Oleh karena itu, jika Anda adalah seorang wanita, penting bagi Anda untuk mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan penyakit tersebut termasuk jenis-jenis dari penyakit tersebut serta cara-cara pengobatannya. Penyakit yang satu ini terbagi menjadi empat jenis berbeda dan jika Anda ingin mengetahui seluk beluk mengenai penyakit tersebut, berikut adalah keempat jenis penyakit tersebut beserta pengertian dan karakteristiknya.

Jenis-jenis Penyakit Kista Ovarioum

kista ovarium

kista ovarium

Terdapat empat jenis penyakit kista yang bisa terjadi di ovarium dan jenis yang pertama yaitu penyakit kista folikuler. Jenis kista yang satu ini biasanya berbentuk kantung yang berisi lendir atau cairan yang terdapat dalam ovarium. Jenis kista kedua yang bisa terjadi dalam ovarium yaitu kista corpus luteum yang bisa terjadi karena pendarahan pada saat pelepasan sel telur. Keluhan yang biasa dirasakan karena penyakit ini yaitu rasa sakit di rongga panggul kista ini sendiri dapat membesar ukurannya. Selain membesar, jenis kista yang satu ini juga dapat melilit batang ovarium serta menyebabkan sang penderita merasa kesakitan. Jika sudah sampai pada kondisi ini, maka diperlukan adanya upaya pembedahan untuk mengangkat kista yang melilit ovarium tersebut.

Selain meliputi kedua jenis kista tadi, berbagai jenis kista yang bisa terjadi di ovarium juga meliputi kista teka lutein. Jenis kista yang satu ini jarang sekali terjadi dan seringkali dikaitkan dengan ektopik pregnansi atau kehamilan di luar kandungan. Kista tersebut dapat hilang dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan atau upaya tertentu setelah kehamilan di luar kandungan berhasil dikeluarkan. Jenis kista keempat yang dapat terjadi di ovarium yaitu kista polikistik. Kista jenis ini biasanya terbentuk di sekitar ovarium dan ukurannya kecil. Selain berukuran kecil, jenis kista ini biasanya mengandung cairan yang jernih dan bisa terjadi karena adanya gangguan haid atau gangguan hormone.

Gejala-gejala Kista Ovarium dan Cara Pengobatannya

Kista yang terjadi di ovarium dapat diiringi dengan berbagai gejala dan salah satunya yaitu perut yang terasa berat, penuh, serta kembung. Selain itu, terasanya tekanan pada bagian dubur serta kandung kemih juga termasuk dalam berbagai gejala penyakit tersebut. Gejala-gejala lainnya yaitu haid yang tidak teratur, rasa nyeri ketika berhubungan suami istri, atau mengerasnya payudara dan rasa mual dan ingin muntah. Jika Anda menjumpai gejala-gejala tersebutl, Anda bisa mencoba menggunakan produk obat penyembuh kista dan salah satunya yaitu Crystal X. Untuk menggunakan kista dengan produk tersebut, Anda hanya perlu membasahi produk tersebut dengan air lalu masukkan ke dalam bagian kewanitaan Anda sedalam 2,5 sampai 4 cm kemudian putar secara perlahan-lahan selama 10 detik. Setelah itu, keluarkan alat tersebut kemudian cuci dan simpan di tempat kering. Dengan menggunakan alat tersebut 2 kali sehari setelah mandi, Anda bisa mengobati penyakit kista ovarium dengan aman dan praktis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s