Hal-hal yang harus Anda Ketahui Mengenai Keputihan pada Wanita Hamil

keputihan pada wanita hamil

keputihan pada wanita hamil

Ada begitu banyak masalah kesehatan yang bisa anda temukan saat ini. Jika anda adalah seorang wanita, anda mungkin harus berhadapan dengan masalah kesehatan yang mengganggu area kewanitaan anda. Salah satu masalah kewanitaan yang cukup umum ditemui saat ini adalah keputihan. Pada dasarnya, keputihan adalah suatu bentuk infeksi yang disebabkan oleh berkembangnya jamur serta bakteri di area kewanitaan anda. Keputihan tidak hanya menyerang wanita lajang namun juga dapat dialami oleh wanita hamil. Pada dasarnya, keputihan pada wanita hamil hampir sama dengan keputihan yang dialami oleh wanita pada umumnya. Penyebab keputihan yang dialami oleh wanita hamil pun sama dengan penyebab keputihan yang dialami wanita pada umumnya, yaitu akibat infeksi bakteri atau jamur yang tumbuh di area kewanitaan. Oleh karena itu, cara mengatasi serta mencegah keputihan yang dialami oleh wanita hamil pada prinsipnya sama dengan cara mencegah serta mengobati keputihan yang dialami wanita pada umumnya.

Hal pertama yang sebaiknya anda ketahui mengenai keputihan pada wanita hamil adalah cara pencegahan penyakit ini. Pada prinsipnya, penyakit keputihan disebabkan oleh rendahnya kebersihan area kewanitaan anda. Area kewanitaan yang rendah tingkat kebersihannya dapat memicu munculnya serta  berkembangnya jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan keputihan. Pada wanita hamil, menjaga kebersihan area kewanitaan adalah sangat penting untuk mencegah munculnya keputihan. Hal ini dapat dilakukan dengan memilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Bahan pakaian dalam yang tidak menyerap keringat akan menyebabkan area kewanitaan menjadi lebih lembab. Tingginya kelembaban di area kewanitaan akan menjadi faktor pendukung berkembangnya bakteri dan jamur penyebab keputihan. Selain memilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang nyaman, wanita hamil juga dapat mencegah keputihan dengan cara mengeringkan area kewanitaan setelah mandi atau buang air. Untuk mengeringkan area kewanitaan, anda dapat menggunakan handuk yang terbuat dari bahan yang lembut.

keputihan pada wanita hamil

keputihan pada wanita hamil

Setelah mengetahui cara pencegahan keputihan pada wanita hamil, hal berikutnya yang harus anda ketahui adalah cara mengobati keputihan yang dialami pada masa-masa kehamilan. Jika anda mengalami keputihan pada masa-masa kehamilan, anda sebaiknya menghindari konsumsi obat-obatan yang mengandung antibiotik untuk mengatasi keputihan karena zat antibiotik mungkin dapat menimbulkan efek samping yang merugikan, terutama bagi kesehatan janin anda. Sebagai solusi, anda bisa memilih untuk menggunakan berbagai bahan alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan keputihan secara efektif seperti sirih, kunyit, daun tapak liman, dan daun iler. Anda juga dapat menggunakan obat-obatan atau terapi herbal untuk menyembuhkan keputihan yang anda alami pada masa-masa kehamilan. Obat-obatan atau terapi herbal terbukti aman dan efektif untuk mengatasi keputihan yang dialami oleh wanita hamil. Salah satu obat-obatan herbal yang layak anda coba dan relatif aman untuk dikonsumsi wanita hamil adalah Crystal X. Produk ini dapat menekan pertumbuhan bakteri serta jamur penyebab keputihan secara efektif serta dapat mengurangi bau tidak sedap yang disebabkan oleh keputihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s