Berbagai Penyebab Keputihan Pada Wanita dan Cara Pencegahannya

penyebab keputihan pada wanita

penyebab keputihan pada wanita

Dari berbagai jenis penyakit yang bisa menimpa wanita, penyakit keputihan adalah salah satu jenis penyakit yang sangat membahayakan. Oleh sebab itu, jika Anda adalah wanita, Anda harus tahu penyebab keputihan pada wanita agar Anda bisa melakukan tindakan pencegahan supaya Anda tidak terkena penyakit tersebut. Penyebab keputihan sendiri meliputi banyak hal mulai dari virus, bakteri, sampai hubungan intim mengingat kuman keputihan bisa saja berasal dari sang suami. Keputihan sendiri, tentu bisa dicegah dan jika Anda seorang wanita dan Anda ingin menghindari keputihan, berikut adalah berbagai penyebab serta pencegahan untuk penyakit yang sering menimpa banyak wanita ini.

Berbagai Faktor yang Dapat Menyebabkan Keputihan Pada Wanita

penyebab keputihan pada wanita

penyebab keputihan pada wanita

Berbicara tentang penyebab keputihan yang terjadi pada wanita, bakteri adalah salah satu penyebab utama dari penyakit yang menyerang bagian kewanitaan ini. Bakteri yang dapat menyebabkan keputihan adalah bakteri gardnella dan salah satu ciri dari penyakit keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri ini yaitu berwarna keabuan. Selain berwarna keabuan, penyakit keputihan yang disebabkan oleh bakteri tersebut juga berbuih dan berbau amis serta dapat menimbulkan rasa gatal yang mengganggu. Bakteri, tentu saja bukan satu-satunya penyebab penyakit keputihan yang terjadi pada wanita mengingat penyakit tersebut juga bisa disebabkan oleh virus.

Virus yang dapat memicu timbulnya penyakit keputihan yaitu, misalnya, virus condyloma dan keputihan yang disebabkan oleh virus tersebut biasanya ditandai dengan munculnya kutil-kutil yang diikuti dengan keluarnya cairan yang berbau. Selain virus condyloma, virus herpes juga bisa memicu keputihan pada wanita dan virus ini biasanya tertular lewat hubungan suami istri. Ciri-ciri dari penyakit keputihan yang disebabkan oleh virus tersebut meliputi munculnya luka yang melepuh pada sekitar lubang vagina yang menimbulkan rasa panas serta gatal. Selain virus condyloma dan herpes, parasit trichomonas vaginalis juga termasuk dalam berbagai penyebab timbulnya penyakit keputihan pada wanita. Parasit tersebut dapat tertular melalui hubungan seks dengan suami atau bibir kloser serta perlengkapan mandi yang kotor. Ciri-ciri keputihan yang disebabkan oleh parasit tersebut adalah keluarnya cairan yang sangat kental berwarna hijau atau kuning, yang berbau anyir dan berbau anyir serta rasa sakit yang akan terasa ketika vagina ditekan.

Cara Pencegahan Penyakit Keputihan Pada Wanita

Setelah mengetahui berbagai penyebab keputihan, Anda bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit tersebut dengan cara, misalnya, menghindari penggunaan bubuk atau bedak yang biasa digunakan untuk membuat bagian kewanitaan tetap harum dan kering. Selain itu, selalu menjaga kebersihan organ intim dan selalu mengeringkannya setelah mandi juga termasuk dalam berbagai cara pencegahan keputihan. Anda juga bisa mencegah keputihan dengan cara menjaga kesehatan bagian kewanitaan Anda menggunakan Crystal X. Anda cukup membasahi Crystal X menggunakan air kemudian memasukkannya ke dalam organ intim Anda sedalam 2,5 sampai 4 cm lalu memutarnya secara perlahan-lahan selama 10 detik 2 kali sehari untuk menjaga kesehatan organ intim Anda dengan cara yang aman dan tentu saja praktis. Crystal X dapat membantu mencegah keputihan serta mengobati penyakit tersebut tidak peduli apapun penyebab keputihan pada wanita yang memicu timbulnya penyakit tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s