Berbagai Hal Penting Tentang Keputihan yang Wajib Anda Perhatikan

tentang keputihan

tentang keputihan

Keputihan tak diragukan lagi adalah kondisi yang membahayakan dan oleh karenanya, mengetahui segala sesuatu tentang keputihan adalah sesuatu yang wajib semua orang ketahui, terlebih lagi wanita. Keputihan sendiri dibagi dalam dua jenis kategori yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Jika Anda adalah seorang wanita dan Anda ingin tahu seluk beluk tentang kedua jenis keputihan tersebut, berikut pengertian serta ciri-ciri yang menyertai kedua jenis keputihan yang notabene merupakan kondisi yang bisa terjadi pada setiap wanita tersebut.

Dua Kategori Keputihan dan Pengertian Serta Ciri-cirinya

Jika Anda adalah seorang wanita dan Anda peduli dengan kesehatan genital Anda, ada dua jenis keputihan yang wajib Anda ketahui. Yang pertama yaitu keputihan fisiologis atau jenis keputihan yang terjadi ketika masa subur atau lebih tepatnya pada saat sesudah dan sebelum terjadinya menstruasi. Pada kedua kondisi tersebut, biasanya sering terdapat lendir dalam jumlah yang berlebih dan hal ini sejatinya adalah sesuatu yang normal. Keputihan fisiologis sendiri tidak menimbulkan gatal serta tidak berbau dan jika keputihan jenis ini terjadi pada wanita hamil sekalipun, tidak akan membahayakan janin karena janin masih tetap terlindungi oleh cairan ketuban. Ciri-ciri keputihan fisiologis yaitu cairan keputihannya berbentuk encer dan tidak berbau. Cairan yang keluar sendiri bisa berwarna bening ataupun krem dan jumlah cairan yang keluar relatif sedikit dan tidak menimbulkan rasa gatal.

Jenis keputihan yang kedua yaitu keputihan patologis dan tidak seperti keputihan fisiologis, keputihan jenis ini bisa dikatakan berbahaya mengingat keputihan jenis ini sudah termasuk dalam jenis penyakit. Keputihan patologis disebabkan karena adanya infeksi dan keputihan jenis ini bisa meningkatkan resiko bayi terlahir prematur serta menyebabkan bayi terkena infeksi jika terjadi pada wanita hamil. Ciri-ciri dari keputihan jenis ini yaitu cairannya kental dan cairan yang keluar bisa berwarna putih susu, kuning, atau bahkan hijau. Selain itu, cairan biasanya keluar dalam jumlah banyak, berbau, serta menimbulkan rasa gatal dan meninggalkan bercak-bercak pada celana dalam wanita yang mengalaminya.

Cara Pengobatan dan Produk yang Tepat Untuk Mengatasi Keputihan

tentang keputihan

tentang keputihan

Jika Anda tidak ingin menderita keputihan, Anda bisa melakukan beberapa cara pencegahan diantaranya dengan selalu membersihkan dan mengeringkan bagian kewanitaan, kurangi penggunaan panty liner, dan sebagainya. Namun, jika Anda sudah terkena penyakit keputihan, Anda juga bisa mengobatinya dengan cara menggunakan produk Crystal X. Produk tersebut dapat membantu Anda mengobati keputihan secara cepat, aman, serta praktis dan selain mengobati penyakit keputihan Anda, produk tersebut juga terbukti dapat menghilangkan rasa gerah, gatal, serta bau tidak sedap yang disebabkan oleh keputihan. Jika Anda ingin tahu segala sesuatu tentang keputihan serta cara-cara pengobatannya, selain mengetahui jenis-jenis keputihan dan ciri-cirinya, mencoba menggunakan produk tersebut tentu juga termasuk dalam berbagai hal yang wajib Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s