Tentang Keputihan Saat Hamil

keputihan saat hamil

keputihan saat hamil

Bila kita bicara mengenai keputihan, apalagi keputihan saat hamil, kita mungkin akan membayangkan suatu kondisi yang tidak sehat. Kondisi yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Akan tetapi, sebenarnya keputihan terjadi karena memang hal ini adalah reaksi alami tubuh kita. Tubuh kita bereaksi dengan mengeluarkan cairan saat terjadi perubahan hormon. Dan, biasanya, perubahan hormon ini datang saat kita akan atau usai mengalami menstruasi. Tapi, seperti yang disebutkan diatas, bagaimana bila keputihan terjadi saat kita hamil?

Sebenarnya keputihan saat hamil normal terjadi. Seperti yang kita tahu, saat terjadi kehamilan, tubuh wanita akan memproduksi lebih banyak hormon untuk melindungi dan menjaga kesehatan bayi didalam kandungan dan juga memproduksi ASI. Jadi, saat kehamilan, cairan yang diproduksi oleh vagina yang mengakibatkan keputihan akan lebih banyak daripada saat tidak hamil. Cairan ini diproduksi untuk melindungi vagina dan rahim dimana bayi berada dari serangan bakteri. Tapi, banyak kasus dimana cairan ini justru mengganggu dan menyebabkan masalah kesehatan pada ibu dan janin, khususnya bila kebersihan daerah kewanitaan tidak terjaga. Melimpahnya cairan yang diproduksi vagina yang mengakibatkan keputihan saat kehamilan ini juga disebabkan karena meningkatnya peredaran darah yang mengarah ke daerah vagina dan rahim. Darah ini berfungsi untuk mengantarkan energi dan nutrisi bagi bayi didalam kandungan. Tapi, keputihan saat kehamilan juga bisa menjadi berbahaya. Tidak berbahaya, bila saat keputihan, anda tidak merasakan apa-apa selain rasa basah atau lembab disekitar daerah kewanitaan. Tapi, keputihan saat kehamilan bisa sangat berbahaya bila anda sudah mulai merasakan gangguan pada daerah kewanitaan, seperti ada rasa gatal, atau bila cairan yang dikeluarkan oleh vagina berwarna gelap dan tidak bening. Biasanya, bila hal ini terjadi, maka, keputihan yang terjadi diakibatkan oleh bakteri atau jamur.

keputihan saat hamil

keputihan saat hamil

Bila anda menemukan tanda keputihan saat hamil yang bisa dikategorikan berbahaya, maka anda harus segera berkonsultasi pada dokter. Mengapa? Keputihan yang diakibatkan oleh bakteri dan jamur juga dapat mengancam kesehatan bayi anda. Bayi anda bisa mengalami epilepsy, radang otak dan bahkan dampak terburuknya adalah keguguran dan kematian bayi didalam kandungan. Untuk ibu, bila keputihan ini dibiarkan, ibu juga berpeluang besar terserang infeksi berbagai macam bakteri yang dapat mengancam kesehatan dan nyawa ibu. Bila anda tidak hamil dan ingin cara mudah mengatasi keputihan, anda juga bisa menggunakan Crystal X. Kandungan minyak atsiri, ekstrak rumput laut dan minyak Viniell yang dapat membantu anda untuk mengatasi masalah keputihan dan membuat vagina anda menjadi lebih kencang dan rapat. Jadi, bila anda mengalami keputihan baik saat hamil atau tidak, anda tidak perlu khawatir. Dengan informasi diatas dan produk yang bisa anda gunakan, maka keputihan bukan menjadi masalah lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s