Dampak Berbahaya Keputihan Hamil

keputihan hamil

keputihan hamil

Anda pernah mengalami keputihan? Bila ya, mungkin anda merasakan tidak enaknya kondisi ini. Tapi, jangan khawatir. Asalkan ciri-ciri keputihan anda normal, maka keputihan ini tidak akan mengakibatkan dampak yang berbahaya bagi kesehatan anda. Mungkin hanya rasa tidak nyaman saat anda mendapatkan hal ini. Akan tetapi, bila terjadi keputihan pada saat anda hamil, anda harus waspada. Karena, ada beberapa hal yang berbahaya yang bisa mengancam kesehatan anda dan janin didalam kandungan anda karena keputihan hamil ini.

keputihan hamil

keputihan hamil

Pada dasarnya, keputihan yang terjadi saat hamil sangatlah normal dan tidak berbahaya, sama seperti keputihan pada umumnya. Tapi, bila ada bakteri dan jamur yang menyusup, maka keputihan ini akan menimbulkan efek yang buruk. Pertama adalah adanya infeksi Chlamydia. Infeksi Chlamydia dapat memecahkan selaput ketuban sebelum persalinan. Hal ini akan mengakibatkan kelahiran prematur. Dampak buruknya, infeksi ini juga dapat mengakibatkan keguguran dan bahkan kematian sang ibu. Keputihan yang diakibatkan oleh virus Herpes Simpleks juga berakibat pada bayi. Bayi dapat terkena radang otak atau ensefalitis. Selanjutnya adalah adanya infeksi jamur Candida. Jamur ini bisa dikatakan jamur yang banyak menyebabkan keputihan yang tidak normal, biasanya ditandai dengan bau tidak sedap, cairan berwarna gelap dan rasa gatal pada vagina. Untuk janin, infeksi ini bisa mengakibatkan penyakit epilepsy pada bayi. Ada juga keputihan yang diakibatkan oleh infeksi virus HPV. Akibatnya, bayi dapat terkena gangguan pada papiloma laring yang menyebabkan masalah pada pernafasan dan pencernaan bayi dan bahkan kematian. Dan, ada juga infeksi bakteri Neisserea Gonorrhoeae. Infeksi ini dapat mengakibatkan kebutaan pada bayi. Biasanya efek buruk yang terjadi pada bayi terjadi saat ibu mengalami keputihan dan bayi masih berada didalam kandungan. Tetapi, banyak juga kasus dimana bayi terkena dampak buruk dari keputihan sang ibu saat dilahirkan. Biasanya, untuk kasus yang terakhir ini, masalah dapat disembuhkan dengan mudah.

Untuk mengatasi masalah yang terjadi seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya anda segera berkonsultasi pada dokter, begitu merasakan dan menemukan bahwa keputihan anda tidak normal. Atau, anda juga bisa menggunakan produk untuk mengatasi keputihan hamil seperti Crystal X. Mengapa Crystal X? Crystal X mempunyai kandungan minyak atsiri yang berasal dari daun sirih. Seperti yang kita tahu, daun sirih sangat manjur untuk mengatasi keputihan. Pada Crystal X terdapat 30% fenol dan kavikol. Kombinasi kedua zat ini akan berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Jadi, dapat membunuh bakter dan jamur penyebab keputihan. Selain itu, Crystal X juga mengandung ekstrak rumput laut yang berfungsi melembutkan vagina dan membuatnya lebih peka. Dan kandungan yang terakhir adalah minyak Viniell yang dapat merapatkan vagina. Tapi, Crystal X tidak dapat digunakan saat hamil. Jadi, konsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s