Awas Bahaya Keputihan

bahaya keputihan

bahaya keputihan

Tubuh manusia pada dasarnya diciptakan dengan fungsi yang sama. Namun, untuk fungsi reproduksi, manusia dibedakan menjadi dua, yakni pria dan wanita. Nah, fungsi reproduksi wanita berkaitan dengan proses kehamilan. Tentu ada beberapa masalah kesehatan yang mungkin bisa diderita oleh para wanita. Banyak wanita mungkin sudah tidak asing lagi dengan keputihan. Keputihan pada dasarnya merupakan bagian dari siklus normal reproduksi wanita. Namun demikian, Anda harus waspada terhadap bahaya keputihan. Tentu tidak semua kasus keputihan berbahaya sehingga kita perlu memahami lebih dalam mengenai keputihan yang normal dan keputihan tidak normal yang bisa membawa bahaya pada diri wanita.

bahaya keputihan

bahaya keputihan

Keputihan yang normal secara medis lebih dikenal sebagai keputihan fisiologis dan keputihan jenis ini tentu tidak perlu dikhawatirkan. Keputihan jenis sudah menjadi bagian dari siklus reproduksi normal wanita karena akan datang menjelang dan sesudah menstruasi pada wanita yang berada dalam masa subur. Keputihan jenis ini juga bisa muncul saat wanita mendapatkan rangsangan seksual. Cairan yang keluar dari vagina bisa dianggap sebagai keputihan normal jika konsistensi cairan cukup encer. Cairan tersebut bening dan transparan serta tidak terasa lengket. Keputihan normal biasanya tidak akan menimbulkan bau dan tidak disertai dengan rasa gatal. Cairan yang keluar juga tidak dalam jumlah besar. Anda tidak perlu khawatir dengan keputihan jenis ini. Namun, acap kali mengalami keputihan membuat Anda merasa kurang nyaman. Anda bisa menbasuh area intim dengan air bersih dan jangan lupa mengeringkannya dengan handuk bersih. Mengganti pakaian dalam juga akan membantu Anda mengatasi rasa tidak nyaman tersebut. Nah, keputihan yang berbahaya adalah keputihan patologis yang bisa menjadi gejala penyakit reproduksi. Keputihan jenis ini harus diwaspadai terlebih jika terjadi pada ibu hamil karena bisa menyebabkan masalah kesehatan pada bayi. Anda harus lebih waspada jika cairan yang keluar dari organ intim kental dan berwarna keruh. Warna tersebut bisa berbeda-beda mulai, dari putih susu, kuning, kehijauan, hingga keabu-abuan. Cairan yang kadang-kadang lengket ini menimbulkan bau yang kurang sedap dan diiringi rasa gatal. Cairan yang keluar biasanya dalam jumlah banyak sehingga menimbulkan bercak pada pakaian dalam.

Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter jika Anda mendapati tanda-tanda keputihan patologis tersebut agar keputihan tersebut bisa segera disembuhkan dan tidak menyebabkan penyakit reproduksi yang lebih parah. Ada indikasi bahwa keptuihan juga bisa menyebabkan kanker jika dibiarkan tanpa penanganan. Dokter biasanya akan memberikan antobiotik sesuai dengan penyebab keputihan itu sendiri. Namun, Anda juga bisa menghindari bahaya keputihan tersebut dengan menggunakan produk crystal x yang dipercaya mempunyai khasiat tidak hanya untuk mengatasi keputihan melainkan juga untuk meningkatkan kepekaan organ kewanitaan. Jika Anda mempunyai masalah dalam hubungan suami istri akibat keputihan, produk ini boleh jadi menjadi solusinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s